Blogger Newbie

Postingan Pertama "Cara Berhenti Merokok"

Posted by

Ini adalah postingan pertama saya, semoga apa yang saya posting dapat bermanfaat bagi kita semua, amiin.

Manfaat berhenti merokok adalah jelas: hanya 20 menit setelah rokok terakhir seorang perokok, tekanan darah dan detak jantung mulai kembali normal. Namun jutaan perokok menemukannya hampir tidak mungkin untuk berhenti.
kecanduan Nikotin adalah “sangat diremehkan”, kata Prof Chris Bolliger, pakar paru dari Universitas (Stellenbosch’s US) Fakultas Ilmu Kesehatan. Untuk mencampur kesulitan dalam berhenti, ada lebih banyak faktor yang terlibat dari kecanduan nikotin.



Ini juga merupakan proses jangka panjang. Penelitian dari Boston University School of Dental Medicine menunjukkan bahwa paling berkomitmen mantan perokok menempel resolusi mereka setelah mereka telah berhasil menahan diri untuk setidaknya satu tahun. Menurut penelitian ini, hanya dua sampai empat persen mantan perokok mengambil kebiasaan lagi setiap tahun setelah periode dua tahun awal.
Hasil yang terbaik, masih harus diverifikasi secara ilmiah, menunjukkan tingkat keberhasilan maksimum 50 persen setelah enam bulan, seorang diperkirakan 35 persen setelah satu tahun, dan diperkirakan 30 persen setelah dua tahun.
Beberapa pilihan yang tersedia yang dapat menyebabkan solusi jangka panjang, termasuk terapi penggantian nikotin (permen karet, inhaler atau patch), obat Zyban, kombinasi di atas, program Smokenders, atau berhenti tanpa bantuan.
1. Terapi penggantian nikotin (NRT)
Menurut Prof Bolliger, segala bentuk NRT meningkatkan tingkat keberhasilan program berhenti merokok. Semua jenis NRT telah terbukti efektif, dengan sedikit atau tanpa efek samping.
NRT dapat dianggap sebagai solusi temporer yang membantu perokok bisa melewati rintangan pertama dalam perjalanan mereka untuk berhenti merokok jangka panjang.
Tip: selalu membawa permen batch atau jenis lain NRT dengan Anda saat Anda bepergian. “Dorongan bisa datang kapan saja,” kata Bolliger.
2. Zyban sendirian
antidepressant The Zyban (bupropion) tampaknya meningkatkan tingkat dopamine dan norepinephrine di otak, menyebabkan perasaan senang yang disempurnakan. Buproprion tampaknya juga untuk mencegah kambuh, menurut peneliti dari Mayo Clinic Ketergantungan Nikotin Pusat.
Periode kambuh-bebas tidak, bagaimanapun, tetap ada: pada akhir tahun pertama, 55% dari kelompok Zyban dalam studi Mayo Clinic masih bebas asap rokok, tapi dua tahun kemudian, jumlah serupa dari Zyban dan non- kelompok Zyban telah kambuh.
pengobatan jangka panjang dari bupropion dapat mencegah kekambuhan, tetapi penelitian lebih lanjut tentang keuntungan jangka panjang dari Zyban diperlukan sebelum kesimpulan yang pasti bisa ditarik.
Zyban sebaiknya tidak digunakan oleh:

  • Orang dengan gangguan kejang seperti epilepsi,
  • Orang-orang yang telah menunjukkan respons alergi terhadap bupropion,
  • Orang dengan diagnosis saat ini atau sebelumnya dari bulimia, anoreksia nervosa atau gangguan bipolar,
  • Orang dengan gangguan hati,
  • Ginjal masalah,
  • Jantung masalah,
  • Hipertensi,
  • Cedera kepala,
  • Otak atau tumor tulang belakang,
  • Diabetes, atau
  • Orang yang menggunakan alkohol atau obat tidur benzodiazipine.
Zyban hanya tersedia pada resep.
3. Kombinasi terapi
Kombinasi terapi, yang meliputi konseling, administrasi simultan dari NRT (patch dan / atau permen karet) dan / atau obat Zyban, tampaknya menjadi solusi yang efektif untuk banyak perokok. Hasil penelitian pendahuluan menunjukkan 50 persen tingkat keberhasilan enam bulan untuk terapi kombinasi.
Dosis dan penggunaan NRT dan / atau Zyban bervariasi sesuai dengan individu. Rekomendasi umum adalah untuk mengambil NRT dan / atau Zyban selama tiga bulan – maka Anda baik berhasil atau tidak. Jika Anda tidak berhasil, itu tidak berguna untuk mencoba lagi segera. Menerimanya dan pergi lagi dalam waktu enam bulan ‘, adalah nasihat Bolliger’s.
Konseling merupakan bagian integral dari Proyek Berhenti, berhenti merokok sebuah program yang dijalankan di Universitas Stellenbosch Fakultas Ilmu Kesehatan.
4. Smokenders ‘perubahan perilaku
Beberapa ahli tidak menganggap NRT sendiri sebagai solusi jangka panjang, tetapi sebagai pengganti sementara. Metode ini tidak penggantian alamat faktor psikologis inti yang terlibat dalam kecanduan merokok.
Menurut Mercia Axon, managing director Smokenders, kecanduan nikotin, meskipun sebenarnya, telah diledakkan di luar proporsi. Fokus untuk berhenti merokok jangka panjang harus pada perubahan perilaku. “Sebagian besar perokok akan mengakui bahwa ikatan emosional dengan rokok mereka adalah masalah terbesar. Program kami memberikan orang alat manajemen stres dan membantu mereka untuk merekonstruksi sistem dukungan emosional mereka,” kata Axon.
Kelompok Smokenders internasional secara khusus berhubungan dengan aspek emosional dan psikologis yang terlibat dalam merokok. Faktor-faktor ini ditujukan selama tujuh sesi kelompok. keberhasilan jangka panjang terkait dengan cara yang tepat untuk mengelola emosi dan stres – tanpa rokok. Enam bulan pertama adalah masa paling sulit bagi banyak perokok. Klien yang merasa dorongan untuk menyala selama periode ini harus menghubungi konselor mereka segera, Axon menasihati.
Kelompok ini mengklaim memiliki tingkat keberhasilan 92% setelah jangka waktu satu tahun dan 70% sampai 75% tingkat keberhasilan setelah jangka waktu lima tahun.
Bolliger, Namun, pertanyaan tingkat keberhasilan tinggi dari beberapa program berhenti merokok. Dia berspekulasi bahwa umpan balik dari klien tidak akurat dapat meningkatkan angka.
5. Kebiasaan menendang sendiri
Berhenti semua oleh diri sendiri adalah tidak mudah, tetapi tidak mustahil.
Alasan terbesar untuk kambuh, secara umum, adalah bahwa menyerah merasa cemas tentang menjadi tanpa rokok. alasan lainnya termasuk yang hilang kenikmatan merokok, merasa bertekanan oleh anggota keluarga atau teman-teman yang merokok, atau merasa kecanduan. Penelitian Boston menemukan kebiasaan gaya hidup tertentu untuk menjadi indikator kemungkinan kambuh: lebih dari lima minuman beralkohol atau lebih dari enam cangkir kopi setiap hari.
Penelitian menunjukkan bahwa teknik manajemen stres, seperti olahraga atau yoga, dapat memainkan peran penting dalam keberhasilan jangka panjang, apakah Anda ingin berhenti sendiri atau bergabung dengan program.
Orang yang berkomitmen untuk berhenti merokok akan memudahkan untuk diri mereka sendiri dengan memantau diet mereka untuk mencegah kenaikan berat badan dan mengurangi kelebihan alkohol dan asupan kafein untuk membatasi risiko kambuh.
“Apa pun yang bekerja, baik-baik saja,” kata Bolliger. “Pada akhirnya, kebanyakan orang berhenti sendiri.”


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:32

0 comments:

Post a Comment

Nikorefardian.blogspot.com. Powered by Blogger.

Followers

Niko Refardian

Typing Test

Kunjungi Tes Mengetik kemudian coba!