Blogger Newbie

Kisah GW Tes Kesehatan

Posted by


BUAT NYANG BELON NGALAMIN AJA NIH GAN...



Hari Sabtu 14 april 2012 gw dateng jem 07.30 teng di UUK area 2 bandung,udah mandi,gosok gigi,pakaian rapi ga sarapan dulu nih,puasa,cuman minum aer putih atau mineral doang..... dari malem jam 22.00 sesuai instruksi panitia capeg...

Pas jam 08.00 gw di panggil dengan urutan sebagai berikut :

1.      Isi formulir pertanyaan kesehatan n jati diri,dengan menunjukkan ktp/sim/tanda pengenal lain....formulir gw isi dengan Penuh kejujuran dan kebenaran...

2.      Langsung disuruh ke bagian ambil darah, duduk, lengan kirinya di pasang sesuatu,eh langsung di ijuuuuusss pake suntikan 5 ml awww atiiiitttt, untung aja petugas yang ambil darah nya cantik jadi malu mau teriak...

3.      Habis di ambil darah, gw di kasih tabung plastik katanya di suruh pipis di situ, trus gw ke toilet untuk ambil urin n diisi ketabung nya "setengah aja seperti mbak petugasnya bilang" atau 10 ml

4.      Habis di ambil urin,gw di suruh cuci tangan n di kasih sarapan nasi box isi nya nasi uduk,kering tempe,bihun,telor balado, air mineral n jeruk:...wuiiihhhh enak nikmatnya mantap...krn semaleman habis puasa boongan...

5.      Katanya setelah makan jangan pulang dulu, mbak tes kes nya bilang mau diambil darah kedua jadi diambilnya persis jam 10.30, sementara itu gw pun tidak bisa tinggal diam dia disuruh ke...

6.      Dokter umum untuk pemeriksaan fisik, disuruh buka bukaan jadi bulet beneran deh...katanya dokter cowok untuk periksa cowok n dokter cewek untuk periksa cewek.., padahal gw dah rela di periksa ma dokter cewek...tapi sebelum itu tensi,tinggi n berat badan di ukur dulu ma suster..., habis di habisin ma dokter umum pake pakaian lagi n di suruh ke...

7.      Dokter gigi..cihuuuyyy drg nya cewek masih muda cooooooyyy, rela dah mangap yang lebar n lama...terserah dah mau dimasukkin apaan aja juga siap...he he he..., tapi gw beruntung dasarnya emang jarang makan jadi giginya juga jarang di pake n hasilnya gigi nya bagus semua tanpa lubang, kecuali agak ada karang dikit karena rokok...,setelah dari drg lanjut ke....

8.      Dokter mata...diperiksa butawarna dulu pake buku kecil banyak titik warna n angka,trus lapangan pandang di periksa pakai mesin biasanya klo mau bikin sim kan ada yg manual nya tuh mirip mirip...hasilnya cuman -1 kiri n kanan, itu juga kayaknya gara gara sering pilem nb terlalu deket sambil tidur di larut malam....payah deh...

9.      Lanjut ke pemeriksaan pendengaran, masuk ke box kedap suara, di tes bunyi bunyian, bunyinya kayak suara bel kapal laut dari gede sampai menghilang...klo masih kedengaran pencet aja tombol joystik nya....jangan pencet nyang laen...kata petugasnya begitu wkkkk

10.  Abis dari pendengaran lanjut pemeriksaan spirometri atau fungsi paru paru...wahhhh kacau neh krn gw perokok berat n parah, sehari bisa abis dua bungkus rokok sampoerna ...deeg degan dia...di kasih tabung dengan selang terhubung ke mesin...lewat hidung ambil nafasssssssss...tiup buuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh...sekenceng kencengnya dari paru ke luar mulut...nih yang jago adzan menang nih...kertas hasil test nya langsung keluar kayak dari mesin kasir panjang buanget...

11.  Setelah itu cek EKG (gak tau apa kepanjangannya), telanjang dada lha gw, dan di tidurkan di tempat tidur pasien lagi ,...dadanya di tempelin kayak balon balon + kabel kayak mau disetrum...disuruh relax nafas seperti biasa...tut tut tut tut...eh hasilnya keluar lagi kayak mesin register cuma lebih gede ukuran polio dengan grafik beraturan turun naik...kayak grafik saham he he he...selesai ekg pakaian lagi eh di suruh ke tempat yang paling gw tunggu tunggu....

12.  Ruang rontgen / radiologi...,krn gw kan perokok,.. Sampai di dalam ruang rontgen,ujang buka baju lagi, menghadap ke dinding yang ada alat rontgen nya, disuruh ambil nafas n tahan 10 detik ...trus serasa di foto tanpa ada bunyi klik atau cekrek...tau tau petugasnya biailang sudah aja...n langsung ngambil papan nya katanya sih kaset nya ga ngerti dah gw...

13.  Penderitaan belum berakhir ternyata...pas jam 10.30 gw sudah dapat panggilan dari ruang lab darah ...akhirnya gw datang n langsung diambil darahnya tapi bukan dari lipatan / sendi di lengan tapi di ujung jari tengah tangan kiri, di kasih alkohol, trus,...cetrek...berdarah deh tangan gw n darahnya di aplikasikan ke strip n alat penguji hasil nya menunjukkan 102 apaaa gitu...petugasnya di tanya ini normal atau engga katanya ini dilaporin dulu ke perusahaan nyang minta tes kes..

14.  Setelah itu gw nandatangani surat pernyataan bahwa benar yang datang adalah gw n kalau keluar apapun hasilnya gw tidak akan mengganggu gugat...

15.  Setelah itu gw pulang dengan sepuluh juta harapan...mudah2 an gw lulus...amiiinnn....


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:23

0 comments:

Post a Comment

Nikorefardian.blogspot.com. Powered by Blogger.

Followers

Niko Refardian

Typing Test

Kunjungi Tes Mengetik kemudian coba!